Metro Lampung

Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Menghimbau Kepada OPD Terkait Agar Maksimal Mengawasi Semua Pembangunan 

Tirastv.com, Kota Metro – Terkait lambatnya pembangunan infrastruktur jalan dan drainase yang selama ini menjadi pertanyaan masyarakat di Kota Metro, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota setempat angkat suara, Senin 28/08/2023.

Subhan SE, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro dari partai Golkar yang sekaligus menduduki kursi sebagai Ketua Komisi III, meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk fokus dalam pengawasan proses pembangunannya.

“Apabila pengerjaan itu tidak dalam pengawasan yang baik dan benar, kita khawatir hasilnya kurang maksimal seperti apa yang kita harapkan,” ucapnya.

Dilanjutkannya, seperti yang selama ini dirinya ketahui dari pemberitaan Media terkait judul dan masalah gangguan pada masyarakat seperti pengerjaan di jalan Sutan Syahrir, dirinya meminta kepada konsultan pengawas dan pengawas dari DPUTR, agar bisa mencari solusinya.

“Semua kegiatan itu sudah ada jadwal dan grafiknya, jadi kami Komisi III DPRD Kota Metro, sekali lagi kepada OPD agar maksimal mengawasi semua pekerjaan, baik itu yang lelang maupun penunjukan langsung, kita mau semua pekerjaan itu selesai dalam waktu yang sudah di tentukan, dan hasilnya baik” Pungkasnya.

Subhan SE, juga memaparkan jika pembangunan infrastruktur di Bumi Sai Wawai ini tidak di awasi secara maksimal dikhawatirkan hasilnya tidak maksimal, dan dapat merugikan masyarakat.

“Masyarakat bagian dari pengawas itu sendiri, mereka bisa menyuarakan apa yang mereka lihat langsung lewat media online, nah kita harus bisa mengimbangi kemajuan jaman itu, itu himbauan saya kepada seluruh OPD di Kota Metro, sekali lagi agar dapat memaksimalkan tugasnya masing-masing,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat jika ada hal – hal yang ganjil terkait pembangunan infrastruktur di Kota Metro, agar dapat di koordinasi kan dahulu, karena menurutnya bisa saja apa yang dirasakan masyarakat belum tentu benar.

“Yang dasar – dasar mungkin masyarakat banyak tau, tetapi hal – hal yang teknis masyarakat juga kurang pengetahuannya, kita harus mengerti itu, tapi yang saya himbau sekali lagi kepada masyarakat, agar dapat menjaga kondusifitas Kita Metro, dalam hal membantu menjaga dan mengamankan semua jenis pengerjaan yang berjalan, karena itu untuk kebutuhan masyarakat sendiri,” tutupnya. (Ari)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button