Aceh BaratDaerah

Menyambut HAB Ke-77, K2M MTs Se Kabupaten Aceh Barat Menyelenggarakan Berbagai Macam Jenis Perlombaan

ACEH BARAT (TirasTV.com) – Aceh Barat
Dalam rangka menyongsong Hari Amal Bakti (HAB) ke 77 tahun 2022, Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K2M) MTs se kabupaten Aceh Barat melakukan aneka lomba bagi siswa-siswi yang sedang menimba ilmu pengetahuan tersebar di 17 madrasah setingkat MTs baik madrasah negeri maupun swasta bernaung di bawah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.

Adapun jenis perlombaan dipertandingkan dalam even reguler tahunan ini berjumlah enam cabang. Pemusatan pertandingan Permainan bola voli berlangsung di lapangan bola voli MTsS HBS Meulaboh.Sementara pertandingan bola kaki dipusatkan di lapangan hijau bola kaki kesayangan masyarakat Kuta Padang. Di sisi lain pelaksanaan dua kegiatan cabang olah raga cabang tenis meja dan bulu tangkis di adakan di GOR Mini Seuneubok dibawah pimpinan Kepada MTsN Meurubo.

Disamping kompetisi olah raga, panitia penyelenggara kegiatan juga melaksanakan kegiatan bergengsi lainya lebih dikenal dengan Kompetisi Siswa Madrasah (KSM) tingkat Madrasah Thanawiyah baik Negeri maupun swasta . Pelaksanaan kegiatan tersebut di selenggarakan di MTsN 3 Meulaboh. Bidang studi yang diperlombakan terdiri dari tiga macam dan jenis mata pelajaran yaitu Matematika, IPA dan IPS, tiga mata pelajaran favorit tersebut menjadi bidang studi andalan di anggap relevan dengan beberapa perlombaan sebelumnya yang pernah dilaksanakan baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional oleh Kementerian Agama sebagaimana di sampaikan oleh ketua K2M MTs Almunawar Khalil yang juga masih menjabat sebagai kepala MTsN 3 Meulaboh tadi pagi di ruangan kerjanya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan yang sama dia kembali menginformasikan bahwa untuk perlombaan pidato tiga bahasa yakni bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris. Tempat pelaksanaan kegiatan tersebut di fokuskan di MTs Nurul Huda Meulaboh di tangani langsung oleh ketua bidang agama Sofyan Yusuf.

Sektaris K2M MTs Faisal ketika diwawancarai menuturkan seluruh madrasah Tsanawiyah baik negeri maupun swasta semua ikut aktif berpartisipasi dan dan mendukung penuh dibuktikan dengan mengirimkan peserta terbaik mereka untuk mengikuti berbagai jenis kegiatan diperebutkan selama tujuh hari terhitung mulai tanggal 21 sampai dengan 27 November 2022.Demi memotivasi peserta perlombaan, panitia penyelenggara perlombaan tentunya telah mempersiapkan tropi terbaik khusus bagi sang juara satu, dua dan tiga.

Untuk mendukung kelancaran dan suksesnya acara ini, panitia penyelenggara kegiatan mengalokasikan sejumlah dana dan anggaran yang dibutuhkan bersumber dari mata anggaran yang relevan dan bantuan lainnya bersifat tidak mengikat.

Dalam amanat singkat ketika pembukaan acara, dihadapan semua kepala madrasah tingkat Tsanawiyah, kepala kantor kementerian agama Samsul Bahri menegaskan kegiatan ajang tahunan bersifat kompetisi seperti ini sudah menjadi even tahunan dalam rangka menyambut HAB ke 77 dan sepantasnya kita dukung bersama terlebih dalam memperkuat tali silaturahmi seluruh ASN dan Non ASN disamping untuk mengasah potensi dan bakat anak yang Allah anugerahi kepada mereka. Sambil berkelakar dia menyebutkan pada closing statement ” junjung tinggi sportifitas dan eratkan ukhuwah Islamiyah di antara sesama. (Muhibbul)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button