Jawa BaratNasional

Fauzan Randi; Kawan PMI Lampung Garda Terdepan Lindungi Para Pahlawan Devisa Terdzolimi

BANDUNG (TirasTV.com) – Kawan PMI (Pekerja Migran Indonesia) dari 5 Provinsi dan Perwira PMI (Perkumpulan Wirausaha Pekerja Migran Indonesia) dari 20 Provinsi se-Indonesia resmi dikukuhkan yang bertempat di Hotel Grand Shunsine, Soreang, Bandung, Jawa Barat (22/7).

Kepala BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) Benny Rhamdani secara langsung memimpin acara Pengukuhan sukarekawan yang bersekala Nasional ini dengan disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Dalam sambutannya, Kepala BP3MI, Benny Rhamdani secara  tegas menyatakan Perangi para Sindikat Penyalur Tenaga Migran secara Ilegal. BP2MI secara terstruktur memberikan pelayanan VVIP dan birokrasi cepat bagi Pekerja Migran Indonesia yang legal.

Jika ada oknum petugas BP2MI yang terbukti menyalahgunakan wewenangnya, saya akan pecat dan diproses secara hukum.

“Pekerja Migran Indonesia adalah sedang Berbakti untuk Negeri dan Ibu Pertiwi. Mereka layak mendapatkan layanan VVIP dan berhak mendapat perlindungan dan perlakuan secara terhormat dan bermartabat “Tegasnya.

Pada saat yang sama, Menteri BUMN juga berharap agar semua komponen bangsa dapat bersinergi dalam rangka membuktikan hadirnya Negara bagi perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

“Para PMI salah satunya penyumbang APBN terbesar kedua bagi negeri ini, setelah sektor Migas. “Jelasnya.

Menurut mantan Pemilik Klub Inter Milan ini, sudah selayaknya Pekerja Migran Indonesia dipandang secara terhormat dan berhak pula mendapatkan perlindungan dan perlakuan secara bermartabat oleh semua lapisan.

“Menjadi Pekerja Migran Indonesia adalah Kebanggaan dan Kehormatan. Presiden RI, Joko Widodo mengamanatkan; Lindungi Pekerja Migran Indonesia, dari ujung rambut sampai ujung kaki, karena mereka adalah pahlawan Devisa. “Tutupnya.

Usai pengukuhan, lebih kurang 540 Kawan PMI dan Perwira PMI se-Indonesia mendapatkan pembekalan selama dua hari oleh para pemateri yang bersekala nasional (22-23/7).

“Menanggapi hal tersebut, Fauzan Randi yang merupakan ketua Kawan PMI Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung berjandi siap bekerja secara maksimal untuk menciptakan perlindungan bagi PMI dan Keluarganya.

“Kami Kawan PMI dari Provinsi Lampung siap membantu BP2MI untuk melakukan perlindungan bagi para Pahlawan Devisa yang berasal dari wilayah Sai Bumi Khuwa Jurai tercinta. “Ujarnya. (Rajo).

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button